Pages

Hyuga Fauzi

Hyuga Fauzi

Friday, January 4, 2013

Samudra - Dalam Mihrab Cinta


Assalamu’alaikum

Buah Semangka dimakan Naruto
Ketahuan sakura, babak belur deh pipinya
Eh kawan , merapatlah kesini
Karena fauzi akan meng-update sesuatu


Masih dalam Label “Seputar Nasyid”, Fauzi kali ini akan membahas nasyid dari sumatera sana, yaitu Samudera Nasyid dengan judul senandungnya Dalam Mihrab Cinta.  Lagu ini penuh inspirasi bagi saya, untuk maju dan terus menulis segala hal yang ingin kutulis, walau sebenarnya maksud dari lagu ini bukanlah hal itu. Namun setiap mendengarkan senandung ini banyak sekali hal yang bisa saya tuangkan kedalam bentuk tulisan. Subhaanallah



Nah berikut profil singkat dari Samudera Nasyid




SAMUDRA merupakan singkatan dari “Senandung Pemuda Robbani”,
yg bermakna,  sekumpulan pemuda yang hatinya tergerak untuk menyumbangkan potensinya di dunia tarik suara untuk jalan dakwah.Tim Nasyid ini  didirikan oleh sekelompok mahasiswa fakultas perikanan dan ilmu kelautan UNRI ( sekarang UR ) yang memiliki potensi di bidang tarik suara, agar apa yang mereka suguhkan terasa lebih bermakna dari pada hiburan semata, maka digagaslah ide untuk membentuk group nasyid yang akan menyenandungkan syair – syair islami. 


Berbagai event kampus sering dihiasi dengan senandung islami oleh tim nasyid SAMUDRA generasi pertama, walau dengan perlengkapan sederhana dan kostum apa adanya namun semangat untuk mengembangkan seni islami ini selalu terpatri dalam hati personilnya.


Seiring berjalannya waktu dan ketertarikan masyarakat terhadap bentuk seni yang di bawakan oleh SAMUDRA, maka mulailah tim nasyid ini di undang untuk memeriahkan walimatul’ursy, seminar – seminar, dan acara – acara lainnya.


Dalam perjalanannya tentu banyak cobaan dan rintangan, mulai dari cemoohan dari orang -  orang yang belum memahami atau pun dari pihak – pihak lain yang merasa tersaingi dengan hadirnya nasyid ditengah masyarakat.


Merasakan sebuah perbedaan pendapaat dalam sebuah tim itu pasti, namun perbedaan itu tidak di jadikan sebagai penyebab perpecahan, ini yang membuat samudra masih bertahan hingga sekarang. Selain itu samudra juga mengalami banyak pergantian personil yang di sebabkan adanya amanah – amanah lain yang harus dikerjakan.


Berbagai macam prestasi telah diraih oleh Tim Nasyid ini sejak tahun 2003 lalu, Dan saat ini Samudra terdiri dari 5 personil sebagai berikut, Indra, Jhoni irawan, Muslim, Aditya & Rio Hilmi memiliki visi untuk Menjadi sebuah group nasyid yang professional dalam perjuangan dakwah islam melalui seni suara tingkat nasional maupun intrnasional, dan Misi yang salah satunya Menjadi pelopor seni islam yang terdepan dan mampu memberikan keteladanan sikap sebagai kelompok seni islam yang berkarakter. Telah memiliki beberapa hasil karya yang salah satunya adalah Dalam Mihrab Cinta.


Ok Guys, Demikian profil singkat dari Tim Samudra, eh itu tadi singkat atau apa ya ?? he he dan berikut Lirik lagu Dalam Mihrab Cinta dari SAMUDRA

    Ada cinta, yang terlupa..
    Dalam sekalung luka yang ku rasa..
    Manusia hanyalah berencana..
    Tuhan jua yang punya kuasa..

    Biarkanlah ku berlari..takkan letih diri ini mencari..
    Izinkanlah jasad ini berkeluh..
    Sembuh luka dijmput rinduMu..

    Dalam mihrab cinta..kusandarkan jiwa ini kepadaMu..
    Ku yakin takdirMu kan meyembuh lara hatiku..
    Ikhlasku dg segalanya..

    Dalam mihrab cinta..ku berikan segalanya kepadaMu..
    Ku yakin takdirMu kan terbaik untuk hambaMu..
    Ikhlasku dengan segalanya..

    Biarkanlah ku berlari..
    Takkan letih diri ini mencari..
    Izinkanlah jasad ini berkeluh..
    Sembuh luka dijemput rinduMu..

Serasa Adem-adem gimana gitu mendengarnya, apa lagi disaat hujan, jujur saya sering teringat masa-masa saat SMP mendengar senandung ini karena kurang tau juga sih kenapa, mungkin lagi feel-nya kaliiik.

Nah berikut Link jika ingin mendengarkan lagu DALAM MIHRABCINTA – SAMUDRA

Selamat menikmatiiiii
Salam ikhlas & salam sukses

1 comment:

Jhoni Abu Kayla said...

terima kasih mas fauzi .. mudah2an lagu ini bisa menginspirasi setiap orang yang mendengarkan ,,, amiin

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...